Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar Bali bakal menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar bakal menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia. Hal itu terungkap dalam pertemuan Ketua STAI Denpasar Jumari, SP. MPd dan wakilnya di ruang meeting Dosen, STAI Denpasar, Ubung, Rabu (06/5/2020).

Manager Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Hery Catur Wibowo bersama rekannya Anisa Putri melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar, pertemuan tersebut berlangsung di ruang Auditorium STAI Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STAI Denpasar Jumari, SP. M.Pd menyampaikan tentang STAI Denpasar dengan berbagai aktivitasnya.

Selain itu, kegiatan yang berkaitan dengan keislaman khususnya bidang akademik STAI Denpasar menjadi pilihan, seperti kerjasama dengan Kemenag RI dalam rangka penerjemahan Al Qur'an ke dalam Bahasa Bali, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syari'ah (KNKS) dan lain sebagainya.

Hery Catur Wibowo "menyampaikan perihal kerjasama pelaksanaan kegiatan road to Fesyar (Festival Ekonomi Syari'ah) di provinsi Bali dengan STAI Denpasar dalam rangka menyambut Ramadhan dan Bulan Syawal 1441 H yang melibatkan berbagai segmen , khususnya masyarakat muslim dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam program pengembangan ekonomi dan keuangan syari'ah."

Hery juga "menjabarkan program yang akan dilaksanakan adalah serangkaian kegiatan seperti seminar prospek pengembangan ekonomi dan keuangan syari'ah dan tantangannya di Bali, lomba kesenian nasyid religi islami, lomba musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ), lomba fotografi - tematik mengenai implementasi nilai-nilai ekonomu syari;ah selama masa covid- 19, lomba penulisan artikel dengan tema peran ekonomi syari'ah dalam membumikan nilai-nilai pemberdayaan ekonomi umat, dan lomba presentasi jenis/model bisnis syari'ah di Bali." 

"Kerjasama ini diharapkan tidak hanya sampai di sini, akan tetapi bisa berlanjut." Ungkapnya 

Bank Indonesia juga akan mengadakan bansos bekerjasama dengan STAI Denpasar bentuk sembako sebanyak 200 paket yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19, baik area Denpasar maupun di luar Denpasar.

Pertemuan ini dihadiri Wakil Ketua I Rusmayani, M.Pd, Ketua II Drs. H. Achmad Qosim, M.Pd.l, Wakil Ketua III Iswahyuni, SP, MMA, Staff Akademik Agidia Safitri, Staf Keuangan Pratiwi Yunita. (Syahrial A)