Night Festival Hima Prodi MPI Getarkan Kampus STAI

Denpasar (02/02) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (Hima Prodi MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar sukses menggelar acara night festival sekaligus penentuan juara lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan pada minggu sebelumnya. Acara ini dihadiri oleh Subhan M.Pd. selaku narasumber serta dosen STAI – Denpasar, ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Muhammad Agus Wahyudi, ketua Senat Mahasiswa (SEMA) yang diwakili oleh rekannya Mamluatul Hasanah serta segenap mahasiswa semester I sampai semester V serta nampak turut memeriahkan acara dari luar civitas akademik termasuk Lesbumi Nu.

Acara dimulai pukul 20.00 WITA oleh Mukhlisin selaku pembawa acara, diawali dengan sambutan dari Ilham Efendi selaku Ketua Hima Prodi MPI. Ucapan terima kasih mengawali sambutannya kepada seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam pelaksanaan acara night festival serta harapan semoga acara selanjutnya dari Hima Prodi MPI dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Subhan M.Pd. selaku pemateri pelatihan karya tulis ilmiah yang memberi apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan oleh Hima Prodi MPI yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa STAI dalam menulis karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Dan tak kalah pentingnya dengan pesan yang disampaikan beliau kepada mahasiswa yang berhasil menjuarai lomba pelatihan supaya tetap rendah hati dan jangan mudah puas dengan apa yang diperoleh tetap semangat dalam mengejar mimpi.

Acara yang kedua adalah penyerahan plakat oleh Ketua Hima Prodi MPI kepada Subhan M.Pd. selaku pemateri, serta penentuan juara lomba karya tulis ilmiah. Mereka yang berhasil meraih juara diantaranya juara I diraih oleh Mahdaliana selaku mahasiswa Prodi MPI semester IV, juara II diraih oleh Awal Julian selaku mahasiswa Prodi MPI semester II, serta juara III didapatka oleh Lailatul Qadriyah selaku mahasiswa Prodi MPI semester IV.

Acara selanjutnya adalah hiburan yang diisi oleh para mahasiswa STAI Denpasar. Dimulai dari musikalisasi puisi persembahan dari Firda Maharani selaku mahasiswa Ekonomi Syariah (ES) semester IV, kemudian stand up komedi yang dibintangi oleh Anang dan Agus, dan terakhir tak kalah serunya dengan penampilan Daz Akustik oleh Emik dan Dede.

Di penghujung acara, ditandai dengan ucapan penutup oleh pembawa acara dengan harapan semoga Hima Prodi MPI bisa melaksanakan acara yang lebih baik lagi dan tentunya memberikan manfaat kepada mahasiswa STAI. Tepat pukul 22.30 Wita, acara night festival Hima Prodi MPI tahun 2020 resmi ditutup.


(Red: Mahda & Laili)