MTQ Se-Provinsi Bali Ikhtiar Lahirkan Generasi Qur’ani

STAI Denpasar Bali. Ac. id -  Dengan berpedoman pada Al Qur’an dan hadits seorang muslim wajib memperbaiki kualitas pribadinya agar menjadi umat yang berakhlakul karimah, berilmu dan bertakwa melalui pembelajaran Al Qur’an dan Hadits dari para guru dengan mengaji, memahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui penyelenggaraan Lomba MTQ tingkat Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa ini berikhtiar agar Al Quran senantiasa dipelajari dan dihayati sehingga tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami dan Memahami Al Quran sebagai pedoman hidup maka syiar Islam diantaranya melalui bidang seni, salah satunya melalui lomba MTQ tingkat Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa" (18-19/5/2020)

Koordinator Panitia Mohammad Fawaid “menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Lomba MTQ yang bertepatan dengan Nuzulul Qur’an dibulan Ramdhan menjadi momentum untuk mensyi’arkan Islam walaupun di tengah pandemi Covid- 19 saat ini.”

“Selain itu, mengenalkan STAI Denpasar Bali yang merupakan satu-satunya kampus yang berbasis Islam di Kota Denpasar kepada masyarakat luas dan perihal kerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali dalam memeriahkan Festival Ekonomi Syari’ah (FESyar) 2020 secara on line.” Terang Alumni Pon Pes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo

Adapun Dewan Hakim yang menjadi juri dalam lomba MTQ ini diantaranya;  H. Juhariadi bidang lagu, H. Achmad Qosim bidang fashahah, H. M. Hasan Ishaq bidang tajwid, dan H. Khoeron bidang suara

Kegiatan lomba ini diikuti oleh 33 orang peserta yang terdiri dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Daerah Provinsi Bali melalui dan dapat disaksikan dalam channel you to be STAI Denpasar selama dua hari mulai hari senin dan selasa. (Syahrial A)